Selasa, 11 Mei 2010

A-O!


Share/Save/Bookmark
saya ucapkan HALO!

gila gila udah 2 bulan ngga nge post di blogspot, kasihan. maaf ya bloggy (namanya tetep ngga berubah)

pertama gara-gara keasikkan tumblr, trus keasikan kuliah (yang ini hoek banget) jadinya udah lama deh ngga ngepost. padahal banyaaaaaaak banget yang pengen gue tulis, cuman berhubungan kemalasan gue tiada tara, jadi yaa...... beginilah.


oke, kalo gitu sekarang gue mau cerita soal keadaan gue sekarang. bukan gue sih, di rumah gue lebih tepatnya.
jadi...... di rumah gue lagi ngga ada si mbak. JENG JENG.
hm. mestinya ngga seheboh itu sih. pulangnya seminggu, ngga tanggung2 deh. si mbak mau nikah habis lebaran trus ngga balik-balik lagi, sekarang dia lagi pulang mau dilamar katanya. di satu sisi seneng sih akhirnya si mbak nikah juga, tapi di sisi lain gue pengen teriak "Mbak plis banget jangan pergi dari rumah ini! HU-HU :_( "
si mbak udah kerja di rumah kita selama 5 tahun. lumayan lama kan? males banget mesti ganti mbak trus mesti adaptasi lagi.

kalo ditulis keluh kesah ngga ada mbak sih bakal panjang banget.
tapi berhubung gue orang Jawa, mari kita lihat sisi positifnya :
pertama, rumah jadi semakin nyaman (walaupun semakin berantakan) (ngga berantakan juga sih) gara-gara rumah jadi ruang privasi banget. ibaratnya ngga ada orang luar kan, jadi mau ngapain juga terserrrrrrah!

kedua, yaa awalnya agak rebek sih. semua nya ngga terbiasa buat ngerjain kerjaan rumah jadinya pas capek jadi pada ngomel. tapi makin kesini entah kenapa jadi makin seru. serunya adalah, orang-orang macam bokap sama kakak gue yang 3/4 hari nya di luar rumah jadi setidaknya punya waktu 1/2 hari dirumah. seneng tauk bisa kumpul sama keluarga. jadi ngga mesti kayak kemaren2, nunggu liburan dulu baru full team.

ketiga, mengasah kemalasan gue. gue kan pemalasssshhhhh


oia oia, hari minggu kemaren gue ikutan baksos ke wisma tuna ganda di daerah cimanggis.
apa itu tuna ganda?
jadi disitu tempat orang-orang yang punya cacat ganda; mental retardasi sama cacat fisik.
ada 31 orang disana, dari umur 5 tahun sampe 41 tahun.
untuk pertama kalinya gue ke tempat gitu. dan gue berusaha buat ngasih reaksi yang senormal mungkin (ya secara gue orangnya sensitifan, gampang mewek)
yaa, gue yakin mereka juga ngga mau dikasihani.

cuman beneran deh, lo perlu sekali2 untuk dateng ke tempat seperti itu supaya lo bisa lebih bersyukur sama yang lo punya.
lo punya fisik yang sehat, anggota tubuh yang lengkap, mental yang insyaallah sehat juga.
ada satu orang disitu, gue inget banget namanya Merry, perempuan, umur biologis nya 26 tahun tapi sayangnya dari umur mentalnya ngga nyampe segitu.
kita semua salaman sama dia, trus pas bagian gue salaman, dia ngga mau ngelepasin tangan gue.
entah kenapa gue ngga takut sama sekali, tapi gue malah ngerasa............. sedih.

mereka semua punya keluarga, tapi sayangnya ngga semua nya sering dikunjungin keluarganya.
sedih ngga sih?
beneran deh syukuri syukuri syukuri apa yang ada dan apa yang lo punya sekarang
yaaa gue juga terus belajar buat itu


dan gue terlalu malas buat upload fotonya, bahkan semalas itu loh buat masukkin dari kamera ke laptop -_-



yah begitulah ceritanya.
nge post tulisan segini banyak di tumblr ngga puas deh, cuma blogspot yang bisa mengerti *winkwink
semoga gue ngga males update lagi hehe. ciao!

0 comments: