Selasa, 28 April 2009

Flu Babi


Share/Save/Bookmark

Ainun Jariyah

LIA! KATANYA LO KENA FLU BABI?

9:05pm · Comment · · See Wall-to-Wall



ya ya ini wall ditulis sama salah satu peternak babi impor dari cina....
oke gue bercanda ii

jadi gini ceritanya,
saat ini nih, gue lagi kena flu. tiba-tiba batuk gitu, tenggorokan gue gatel banget dan jatohnya jadi sakit trus suara gue udah kayak kodok. buat ngomong pun sakit, parah bet kan........

trus si ai ini tau keadaan gue dan nulis di wall facebook gue demikian.

sebenernya,
gue mengira kalo flu babi itu cuma ya...kosakata baru.
kayak misalnya, malaria yang disebabkan oleh babi. mana ada penyakit malaria digigit sama babi??
dan emang kita berdua suka saling ngatain BABI, ya ga bi?

ga tau nya.....
pas gue pulang kampus hari ini dan membaca koran (cie),
headline kompas hari ini

"VIRUS FLU BABI MELUAS"

gue shock
ternyata flu babi benar-benar ada sodar-sodara!!!!
ahhhhhhhhhhh gue merasa sangat tolol sumpah
pasti ai baca post gue ini bakal menertawakan gue
gue tunggu dia baca aja ah, ga mau ngasitau langsung hahaha

serem nya dari flu babi,
buat manusia, gejalanya mirip flu manusia biasa, demam, lesu, sakit kepala, batuk, pilek, tenggorokan sakit, mual, muntah sama diare
trus penularannya lewat udara, kalo ga dari bersin sama batuk si penderita
tapi virusnya ga nular lewat babi yang dimasak dengan suhu minimal 71 derajat celcius

oke, pertama,
gue ga makan babi. gue BELOM PERNAH makan babi. at all
kedua,
gue batuk-batuk ringan. ANGGEP AJA ringan
ketiga,
itu virus belom nyampe ke Indonesia kan ya?

sialan.
issue ini sangat mengganggu pikiran
serem banget ya, udah ada flu burung, trus flu babi
ntar ada flu apalagi?

yang penting pada jaga kesehatan ya
ga enak deh kalo sakit
gue aja dari kemaren berasa nenek-nenek, minum yang anget-anget mulu sambil batuk-batuk
huh


oia kemaren-kemaren gue baru potong rambut
soalnya mau motongin cabang-cabang rambut gue padahal gue rada ga rela mesti potong rambut
gue udah bilang nih "panjangnya sama ya tapi ujungnya doang yang dipotong"
emang iya hasilnya panjangnya sama, TAPI BELAKANGNYA DOANG (ga nyantai)
sampingnya keliatan pendeknya
kamfret, ga tau apa perjuangan gua selama ini? hah? HAH?
mari kita doakan semoga si tukang potong ga kena flu babi

ah babi





2 comments:

Dinda Puspitasari mengatakan...

liaaaa gue baru nemu blog lo nih hehehe

Lia's mengatakan...

haa halo kak ps!
aku link yaa blognya :D