Senin, 02 Maret 2009

Kondangan


Share/Save/Bookmark
yak, inilah kegiatan paling populer di Indonesia,
KONDANGAN
kenapa kondangan ya? kondang, KONDANG gitu
haha

jujur aja nih ya, gue baru pernah dateng ke nikahan tuh 2 kali
pertama kawinan sepupu gue, kedua dipaksa dateng sama bokap nyokap gue, biar tau katanya, zz.
sebelumnya paling pas masih kecil, masih printil-printil imut menggemaskan tapi gue juga gatau pernah apa engga

kemaren, gue terpaksa dateng ke acara nikahannya hmm gimana ya bilangnya, bukan sepupu sih, kerabat deh bisa dibilang karena udah deket
habis TES ITU jadilah gue kerumah bude gue tanpa pulang kerumah soalnya jauh men kalo bolak balik. tadi nya gue males banget kan, tapi tau acaranya di hotel Borobudur, hmm yaa oke lah haha.
lumayan lah, udah lama ga dadan, jadi merasa cantik sehari HAHA

datengnya rame-rame, barengan para pakde-bude yang dituakan, jadilah gue paling muda.
pas dateng, tempatnya di set okeee banget. temanya kayak bali bali gitu soalnya si cowo nya itu orang bali. trs pas baru masuk, udah ada lagu pengiring nya khas di banget deh. jalan masuknya pake kain warna putih yang udah di tempelin bunga putih. oke deh pokoknya. salaman sama pengantinnya tuh nguantri puanjaaang banget.

ada beberapa hal yang menurut gue khas banget orang kawinan :

1. buat pengantin dan ibu bapaknya mesti senyum terusss
hm kasian juga ya, coba lo bayangin deh kalo udangannya 1000 orang, tiap orang bawa pasangan, trus mesti bilang "terima kasih..." sambil nyengir. capek juga kali, mana belom tentu kenal juga orangnya

2. lo dateng, cuma numpang makan juga ga ketauan
kecuali yaa kalo acaranya mesti bawa undangan haha

3. cuma makan 1 jenis makanan = RUGI
emang dasar gue tolol, gue makan nih cuma 1 bagian doang langsung kenyang. padahal gue diajak berkelana buat nyoba ini itu akhirnya ga bisa gara-gara udah kenyang. ternyata gitu yaaa..... tapi khilaf deh makan di acara kawinan. ckck

udah gitu yaaa, setiap ketemu temen bokap nyokap gue, pasti ngomongnya "ini Lia? yaampun udah besar yaa?". hmm mungkin gue tumbuh jauh lebih besar dari yang mereka bayangkan haha. "kuliah dimana? jurusan apa? umur berapa?......................" dan sejuta pertanyaan lainnya. SETIAP ketemu orang pasti nanya hal yang sama. capek gua. tapi karena gua baik, ya udah lah yaa.

oia, semua orang dandan supercantik-cantik banget deh. dan saking banyak banget orang yang cantik, kesannya jadi biasa aja, haha. gimana sih ya, ya gitu dehhh. macem-macem pula dandanannya,

udahan gitu ya, entah darimana itu berasal semakin umur beranjak, cewe mesti make sepatu ada hak nya kalo acara-acara. ergghh gue udah males banget ituu, tp emang sih, kalo pake sepatu flat kesannya jadi biasa banget. mana berdiri terus lagi. alhasil kaki gue senat senut pas udah masuk mobil -_-

tapi ya cukup menyenangkan lah, mana sempet ketemu temen gue segala. bapaknya pengantin cewek itu temenan sama bapaknya temen gue. kalo kata dia sih,
'yaudah sih li.. yang penting kenyang!'


emang dasar orang kondangan, tujuan utamanya emang kenyang

0 comments: