Senin, 21 Desember 2009

Cooking Day!


Share/Save/Bookmark
Mashed Potato

Bahan :
500 gr kentang
Air kaldu untuk merebus
3 siung bawang putih, rajang halus
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
200 ml susu tawar non fat
4 sdm mentega unsalted (kalo udah pake ini ga usah pake garam)

cara membuat :
1. kupas kentang, potong 1 inchi

gue ga ngitung berapa ukurannya yang penting kepotong!

2. rebus kentang dalam air kaldu sampai empuk


kaldu nya pake kaldu instan aja, kalo pake ayam beneran kelamaan

3. angkat, tiriskan dengan saringan, goyang2 sampai airnya turun, di mixer sampai halus

4. didihkan mentega, susu, merica, bawang putih & garam

keliatan yaksss tapi baunya hmmm harum banget

5. Tuang ke dalam kentang sedikit demi sedikit, aduk rata.

Voila! jadi deh


gampang kan?
ya iyalah orang gue aja yang amatir parah bisa bikin sendiri
menu ini juga gue dapetnya googling.
tiba-tiba ada hasrat pengen mashed potato sendiri akhirnya terlaksana deh
padahal tadinya hampir ga jadi gara-gara males beli bahannya -_-

yaaa gue bikin ini ada lah salah2nya.
jadi tuh yaaa, itu bawang putih kan mestinya di rajang sampe halus.
nah gue, emang dasar males, cuma gue geprek doang trus gue potong kecil-kecil.
alhasil, di mashed potatonya ada kriuk kriuk potongan bawah putihnya hahahahahahaha
trus trus mestinya kan masukin campuran susu, mentega dan kawan-kawannya itu ke kentang, sedikit demi sedikit.
tapi yang ada gue malah numplekin itu kentang ke campurannya trus langsung gue udek-udek
-_-

cuma makan mashed potato gitu doang pake sambel udah enak (memuji masakan sendiri)
kalo kata dora the explorer, "Delicioso!"


seneng bgt deh bisa masak sendiri, untuk pertama kalinya! :)
biasanya kan masak air, masak mie rebus/ goreng, telor dadar, telor rebus, goreng nugget, semua yang tanpa perlu keahlian juga semua orang bisa.



menu selanjutnya, pancake ala lia! :D



0 comments: