Minggu, 07 September 2008

orang jualan jaman sekarang


Share/Save/Bookmark
Di hari minggu yang cerah ini,
gue pergi sama keluarga gue ke plaza mebel fatmawati.
tau ga itu tempat apaan? ya tempat mebel lah
sepi abis. isinya cm sofa tempat tidur dan temen-temennya mebel. ga tau tuh bonyok gue mau beli sofa, katanya mau menyambut lebaran.
agak aneh juga sih. pertama,lebaran masih lama. kedua,lebaran kok disambut sama SOFA? hmm.
disitu ada 1 toko. jual sofa-sofa gitu. harganya doonggg mahal men. ya maklum sih, kulit soalnya. di depannya ada tulisan "sale 40%, sale 20%". ga tau nya setelah ngobrol sama mbak-mbaknya, dia bilang kalo tulisan itu cuma buat narik pengunjung doang, sebenernya ga ada yang di sale. gila, puasa-puasa malah nipu. ckck. karena nipu, yaudah kita tinggalin HAHA (tertawa puas)
habis dari situ kita beli martabak fatmawati yang mantep bener itu buat buka puasa. nahh disebelahnya ada toko karpet. namanya blablabla "pakistan". entah apa lagi yang menghasut bokap nyokap gue sampe mereka juga mau beli karpet. astaga, alamat ga dapet angpau, udah kepake buat beli karpet sama sofa (ketauan niatnya jelek)
nyokap beli martabak, gue sama bokap masuk duluan ke itu toko.
pas masuk, gue kaget. ini gue masi di indonesia apa udah di pakistan?
gila orang-orangnya pakistan tulen. alisnya tebel, hidungnya cungir, dan setelah gue perhatiin dari samping, hidungnya lebih besar dan lebar daripada KUPINGNYA. bagaimana bisa? hebat.
kita disambut ramah banget. mungkin emang karena sepi pembeli kali ya. ya iyalah, masa beli karpet tiap hari?
trus kita ditunjukin satu karpet yang membuat kita...hmm shock.
orang pakistan : "mari pak, silahkan, ini karpet sangat bagus, hand made"
(padahal kayak karpet biasa)
bokap : "hmmm gitu ya. berapa harganya?"
orang pakistan : "buat bapak kita kasih harga murah. dan memang harga disini sudah murah. harganya 16 JUTA"
bokap & gue : "HAHH?!"
GILA APAAA
karpet doang cuma diinjek kaki sama buat pantat duduk harganya 16 jutaaaaaaa??
udah gitu dia bilang sok dikasih harga murah lagi. ukurannya juga cuma 2x2.
hehh mau meres bapak gua lu yaa?? sinting bener
tapi itu orang pakistan baik banget deh
gue masuk mobil masa dibukain pintunya
emang tergantung tampang orangnya kali ya HAHA
emang aneh-aneh aja nih taktik orang jualan jaman sekarang
sayang sih banyak yang suka nipu
padahal kalo jujur kan jadi berlipat tuh, berlipat pahala sama untungnya hehe

0 comments: